Ketahui Hal ini Sebelum Menonton The First Omen !!

Sebelum Menonton The First Omen

The First omen adalah film horor terbaru dari sekuel Omen. Film ini akan menjadi rilisan keenam dari Saga Omen yang terlah berjalan nyaris lima dekade. Tayang besok, kamu harus mengetahui hal ini sebelum menonton The First Omen !!

Cerita The First Omen mengambil latar belakang sebelum peristiwa The Omen (1976) dimulai, tepatnya menjelang kelahiran Damien Thorn sang anak keturunan iblis. Kisah tersebut ditampilkan lewat karakter utamana bernama Margaret Daino (Nell Tiger Free), calon biarawati yang akan mengabdi di Panti Asuhan Vizzardeli, Roma, Italia.

Baca Juga : Jadi Healing Drama, Rating Queen of Tears Naik Lagi

Perjalanan Margaret sebelum penahbisan itu berubah menjadi teror mengerikan ketika dirinya mendapati adanya suatu konspirasi. Kemudian ia jadi terjebak ditengah konspirasi gereja yang ingin melahirkan seorang antikristus.

Ada sejumlah informasi yang perlu dipahami sebelum menonton The First Omen, seperti hubungan dengan sekuel Omen hingga gambaran umum cerita.

1. Prekuel The Omen (1976)

The First Omen menjadi prekuel dari The Omen (1976). Hal ini membuat cerita film tersebut diceritakn mundur beberapa waktu sebelum peristiwa The Omen terjadi. Meski begitu, The First Omen dan The Omen masih memiliki hubungan yang erat. Film itu menjelaskan awal kelahiran Damien didunia serta alasan gereja melahirkan antikristus atau anak keturunan iblis tersebut.

2. Awal kelahiran Damien

Cerita The First Omen berpusat pada kelahiran Damien Thorn. Damien merupakan bayi keturunan iblis atau biasa juga disebut antikristus. Kehadiran bayi itu dinantikan karena disebut-sebut dapat menjadi ‘juru selamat’. Cerita itu dikisahkan dari sudut pandang seorang calon biarawati bernama Margaret Daino.

3. Berlatar awal 1970-an

The First Omen mengambil latar di Roma pada awal 1970-an, tepatnya pada 1971. Latar tersebut berkaitan dengan kelahiran Damien Thorn pada 6 Juni 1971 pukul 06.00. Dengan begitu, cerita The First Omen dimulai beberapa waktu menjelang kelahiran sang anak pada tanggal tersebut.

4. Diberi rating dewasa

Film ini mendpatkan rating dewasa, yakni rating R di Hollywood dan dewasa17+ dari Lembaga Sensor Film Republik Indonesia. Rating itu dikarenakan muatan dalam film The First Omen yang mengandung konten kekerasan hingga visual mengerikan.

Beberapa adegan horor dalam The First Omen juga menampilkan visualisasi yang eksplisit berulang kali, sehingga dapat memicu rasa tidak nyaman bagi beberapa penontonnya.

5. Debut Film panjang sutradara

The First Omen disutradarai oleh Arkasha Stevenson. Film ini menjadi debut layar lebar sang sutradara setelah mengerjakan sejumlah film pendek dan serial. Beberapa karya Stevenson selama berkarier sebagai sutradara, yakni film pendek Vessels (2015), Daisy & D (2017). Serial Channel Zero (2018) dan Legion (2019).

Gimana?? Sudah siap nonton??

error: Content is protected !!