Kasus Timah, 2 Artis Bakal Jadi Calon Tersangka Baru

Artis Bakal Jadi Calon Tersangka

Harvey Moeis dan Helena Lim hanya dua dari 16 tersangka korupsi timah. Kejaksaan Agung yang diwakili oleh Ketut Kundati mengatakan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus korupsi ini. Kabarnya ada 2 artis bakal jadi calon tersangka baru dalam kasus ini.

Termasuk para pesohor, tak terkecuali artis, berpotensi menjadi tersangka dalam kasus korupsi timah ini. Beredar kabar, ada dua artis yang akan mendapatkan status tersangka. Namun, Ketut Kundati belum mengkomfirmasi tentang berapa jumlah tersangkanya. Ia hanya baru mengatakan soal kemungkinan ada artis yang terjerat kasus korupsi timah.

Baca Juga : Kado Ultah Rolls Royce Sandra Dewi Disita, Segini Harganya!!

“Saya kira akan mengarah kesana, bukan saya menakuti. Akan mengarah kesana semua” kata Ketut Kundati dikutip dari kanal Youtube Kompas TV Sukabumi.

Ketut Kundati juga mengatakan, bukan hanya perorang yang bisa menjadi tersangka. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula perusahaan yang dikelola orang-orang tersebut.

“Kami berfikir bukan hanya per-orang yang menjadi tersangka, tapi kedepan mungkin pula korporasi menjadi tersangka” katanya

Karena yang berpotensi menjadi tersangka, bukan hanya pelaku yang melakukan korupsi. Tetapi mereka yang menikmati uang haram tersebut, berpotensi menjadi tersangka.

“Kalau menjerat orang lain ke TPPU dipasal 3,4,dan 5, ya kemungkinan orang-orang yang menikmati, tanpa harus melakukan tindak pidana secara langsung, bisa terjerat” katanya

Hanifa Sutrisna

Informasi soal Kejaksaan Agung akan menetapkan beberapa artis sebagai tersangka juga dibocorkan Ketua Umum Nasional Coruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

“Dengan keterlibatan Harvey Moeis, Helena Lim, Keterlibatan beberapa orang selanjutnya kata Kejaksaan Agung ada informasi, ada pesohor juga yang akan ditetapkan sebagai tersangka” kata Hanifa Sutrisna dikanal Youtube CumiCumi.

Tapi lagi-lagi, soal jumlah Hanifa Sutrisna tidak menyebutkan secara rinci. Ia hanya mengatakan ada beberapa artis yang berpeluang menjadi tersangka. Namun, apakah Sandra Dwei selaku istri Harvey Moeis ikut menanggung beban sebagai tersangka, Hanifa Sutrisna belum bisa memprediksi.

“Apakah nanti Sandra Dewi mengetahui uang suaminya, ada pasal lagi” ucapnya

error: Content is protected !!