Sri Mulyani Di Tengah Isu Undur Diri Dari Kabinet Jokowi

Isu Undur Diri

Sedang berada ditengah isu undur diri dari kabinet Jokowi, Sri Mulyani tampak bertemu dengan Megawati. Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan itu disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menyampaikan, pertemuan itu Megawati dan Sri Mulyani membahas mengenai kondisi bangsa Indonesia saat ini. Namun Hasto tidak mengungkapkan apakah pertemuan itu juga membahas rencana pengunduran diri Sri Mulyani dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga : Jumlah Kampus Yang Mengkritik Presiden Jokowi Bertambah

Hasto hanya menyampaikan adanya pembicaraan soal upaya politisasi bansos dalam pemilu 2024.

“Ya saat ini kan ada upaya-upaya untuk menggunakan bansos demi kepentingan elektoral, sampai anggaran setiap kementrian dipotong 5 persen untuk elektoral. Ini kan kita harus melihat kepentingan nasional yang lebih besar” Ujar Hasto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Menurutnya juga, politisasi bansos untuk memenangkan pasangan calon no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 adalah pelanggaran yang serius.

“Ketika bansos sudah dipolitisasi untuk kepentingan paslon 02, bahkan ada bansos juga yang masuk ke kantong-kantong partai paslon 02. Ini menunjukkan pelanggaran serius karena bansos anggaran rakyat dari pajak kita, harus kembali kepada rakyat secara tepat” sambungnya.

Hasto juga mengatakan Megawati sebenarnya rutin menggelar pertemuan dengan Sri Mulyani. Pertemuan itu rutin dilakukan karena mereka adalah Dewan Pengarah di Badan Riset Iniovasi Nasional (BRIN).

Kabar Sri Mulyani Undur Diri

Kabar undur diri Menteri keuangan ini muncul belakangan ini. Hal itu pertama kali diungkapkan Ekonom Senior Faisal Basri. Pengunduran diri Sri Mulyani dikabarkan akibat aksi ugal-ugalan Jokowi mengucurkan bansos jelang Pilpres 2024.

Tak hanya Sri Mulyani, kabarnya beberapa menteri lainnya juga akan mundur karena kecewa dengan Jokowi yang memihak paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Sri mulyani sendiri tidak pernah mengiyakan ataupun membantah isu pengunduran dirinya. Yang dikatakannya, selama ini dirinya hanya bekerja saja.

Kabar undur diri ini kembali menguat saat munculnya agenda dadakan pertemuan Sri Mulyani dengan Jokowi ditanggal 2 Februari kemarin. Namun istana menepis anggapan pertemuan itu terkait dengan isu Sri Mulyani akan hengkang dari Kabinet Indonesia Maju.

error: Content is protected !!