Telkomsel dan ITB Kolaborasi Laboratorium Riset 5G

Telkomsel dan ITB Kolaborasi Laboratorium Riset 5G

Saat ini Telkomsel dan Institut Teknologi Bandung (ITB) kolaborasi laboratorium riset 5G. Telkomsel dan ITB berkolaborasi dalam pemanfaatan teknologi 5G melalui riset teknologi 5G Hive. Dalam kolaborasi tersebut Telkomsel dan ITB komitmen untuk tetap menjaga ekosistem pendidikan dan ekonomi digital. Hal itu dilakukan demi terciptanya kemajuan teknologi di Indonesia.

Dalam kolaborasi tersebut Telkomsel menghadirkan leading digital telco company melalui pemanfaatan teknologi 5G. Dampak tersebut dapat menciptakan kemajuan di sekot industri strategis dan teknologi pada masyarakat Indonesia. Melalui teknologi Telkomsel dan ITB melakukan riset inovatif pada pengembangan ekosistem 5G dengan menyatukan pemanfaatan usecase 5G. Selain itu pengembangan kolaborasi tersebut berfokus pada Internet of Things (IoT) dan Smart City berbasis AI.

Selain itu kolaborasi tersebut sebagai manifestasi tanggung jawab dalam mendukung pengembangan pemanfaatan teknologi 5G di lapisan masyarakat Indonesia. Komitmen kolaborasi Telkomsel dan ITB dengan pengembangan serta transpormasi infrastruktur solusi 5G. Terobosan tersebut mendorong kemajuan teknologi Indonesia pada kanca internasional.

Baca Juga : Pertamina Temukan Sumur Migas Melalui Dua Sumur Eksplorasi

Implementasi prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) menjadikan 5G Hive sebagai pusat inovasi yang siap bersaing di kancah global. Diharapkan dapat menciptakan peluang industri baru yang berkontribusi kepada PDB nasional. Disektor lain transpormasi Telkomsel dan ITB diharapkan dapat meningkatkan solusi di sektor kesehatan, pendidikan, dan transportasi.

Selain itu adanya inisiatif Telkomsel melalui pusat riset teknologi 5G Hive dapat menyatukan visi misi masa depan digital Indonesia. Hal tersebut menjadikan kapabilitas infrastruktur serta mengoptimalkan aset Telkomsel dan keunggulan akademik ITB.

error: Content is protected !!