Pertamina Temukan Sumber Migas Melalui Dua Sumur Eksplorasi

Pertamina Temukan Sumber Migas Melalui Dua Sumur Eksplorasi

PT Pertamina Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina temukan sumber migas baru dari pengeboran dua sumur eksplorasi. Pertamina temukan sumber migas melalui dua sumur eksplorasi di East Pondok Aren wilayah kerja Bekasi dan East Akasia Cinta Indramayu.

Eksplorasi pengeboran East Pondok Aren dimulai pada 18 Agustus 2023 dengan target reservoir Carbonate. Melalui Formasi Lower Cibulakan berhasil capai minyak dan gas dengan rate minyak sebesar 402 BOPD dan gas mencapai 1,09 MMSCFD.

Penemuan ini merupakan strategi implementasi Perusahaan yang massif dan agresif. Hal itu di buktikan dengan konsep stratigraphic trap formasi Lower Cibulakan. Selain itu Pertamina Eksplorasi pengeboran East laju alir minyak sebesar 30 BOPD dan gs 2,08 MMSCFD serta kondensat 15,05 BCPD.

Baca Juga : Menjelang Pemilu 2024 PPATK temukan Indikasi Transaksi Gelap

Dari pengeboran sumur East Pondok Aren dengan total realisasi hari operasi sebanyak 85 hari. Hal itu tercapai dengan tingkat keberhasilan dengan Budaya HSSE mencapai 155.016 jam kerja. Konsistentsi PT Pertamina dalam melakukan eksplorasi pengeboran untuk memastikan Reserve to Production Ratio di Regional Jawa. Dengan itu segala kontribusi Pertamina dalam menjaga produksi minyak dan gas untuk kebutuhan dalam waktu ke depannya.

Hal itu membukitkan program penting pemerintah dalam mencapai target produksi gas dengan minyak 1 juta barel per hari pada 2030. Capaian itu dibuktikan perusahaan dengan produksi hasil minyak nasional sebesar 69.624 BOPD dan gas sebesar 838,6 MMSCFD.

error: Content is protected !!