Proyeksi Transportasi IKN Berbasis Listrik Ramah Lingkungan

Proyeksi Transportasi IKN Berbasis Listrik Ramah Lingkungan

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo resmi memproyeksikan transportasi di Kawasan Ibu Kota IKN. Proyeksi transportasi IKN berbasis listrik ramah lingkungan tersebut dalam upaya mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik. Dalam peluncuranya konsep ibu kota IKN berbasis green city baik dari lingkungan, gedung, hingga transportasi hijau.

hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam apresiasi atas komitmen Bluebird Group. Seperti diketahui Bluebird Group mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan di kawasan lingkungan ibukota IKN. Inisiatif tersebut sebagai upaya langka dalam menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan.

Bluebird Group berkomitmen menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat melalui transportasi ramah lingkungan. Pengembangan sistem transportasi oleh Bluebird Group memiliki nilai investasi sebesar
Rp 250 miliar. Selain itu terdapat beragam mode transportasi darat guna menciptakan konsep berbasis green city di lingkungan ibukota IKN.

Baca Juga : Telkomsel dan ITB Kolaborasi Laboratorium Riset 5G

Presiden Joko Widodo juga memproyeksikan transportasi seperti bus rapid transit listrik pada layanan perkotaan. Baik itu taksi listrik, mobil rental listrik, serta bus jurusan dari Balikpapan ke ibukota IKN berbasis listrik. Dukungan komitmen tersebut akan dilengkapi dengan kelengkapan sarana pendukung yang dikelola secara terintegrasi.

Selain itu Bluebird Group juga berinisiatif dalam mendukung program ibukota IKN dengan pengelolaan terintegrasi berbasis teknologi pintar. Seperti penyediaan halte, park and ride, transfer point depo, dan charging point pada ibukota IKN.

error: Content is protected !!