Dua Pelaku UMKM Indonesia Mengikuti Event Bisnis di Tiongkok

Dua Pelaku UMKM Indonesia Mengikuti Event Bisnis di Tiongkok

Dua Pelaku UMKM Indonesia Cokelatin Signature dan co-founder House of Tea mengikuti mengikuti event bisnis di Tiongkok. Dua Pelaku UMKM Indonesia Mengikuti Event Bisnis di Tiongkok bersama yayasan inovasi teknologi Indonesia (INOTEK).

Mereka mengikuti Event Hangzhou International Human Resources Exchange and Cooperation Conference 2023. Diberangkatkan melalui kerja sama dengan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC). Dengan tema Beijing International Business Matchmaking.

Kegiatan tersebut diadakan di tiga besar kota di Tiongkok yaitu Hangzhou, Taicang, dan Beijing. Melalui SETC Payung Program Keberlanjutan mengapresiasi partisipasi dua pelaku UMKM ini. Dalam program ini pelaku UMKM dapat mengubah sudut pandang dalam melihat pasar global berskala internasional.

Baca Juga : BSI Resmi Lebarkan Bisnis Buka Kantor Cabang di Dubai

Diharapkan para pelaku UMKM Indonesia dapat menjadi role model serta memajukan perekonomian Indonesia. Turut juga memberikan nilai akses pasar global UMKM Indonesia lewat kemitraan berskala internasional.

Adanya pelatihan dan showcasing dari berbagai negara serta mendapat pengetahuan tentang bagaimana UMKM dan bisnis berjalan. Terdapat juga negara peserta lain seperti Malaysia, Singapura, Brazil, Rusia, dan India. Jika di terapkan di indonesia perlunya teknologi dan dukungan pemerintah untuk pengembangan UMKM jika melihat dari negara Tiongkok.

Dari program acara tersebut pelaku UMKM Indonesia dapat menyerap ilmu dan pembenahan agar siap bersaing secara global. Selain itu diperlukan visi dan koneksi yang luas agar usaha menjadi besar dan memperkuat ekonomi Indonesia di mata dunia.

error: Content is protected !!