Usaha Ekspansi Bisnis Prajogo Pangestu, Orang Terkaya RI

Usaha Ekspansi Bisnis Prajogo Pangestu, Orang Terkaya RI

Usaha Ekspansi Bisnis Prajogo Pangestu telah resmi mencapai puncak tertinggi sebagai orang terkaya di Indonesia menurut data The Real-Time Billionaires List Forbes. Usaha Ekspansi Bisnis Prajogo Pangestu ini telah mencapai dengan nilai total kekayaan hampir Rp600 Triliun.

Karir yang sukses Prajogo Pangestu dalam membangun berbagai macam gurita bisnis. Mengalahkan Low Tuck Kwong yang sebelumnya berada di puncak pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Dan Hartono bersaudara yang berada di puncak kedua dan ke tiga.

Adapun berbagai macam sumber kekayaan yang di dapat melalui usaha ekspansi bisnis yang dilakukan. Melalui akuisisi saham dari masing masing perusahaanya yang terus di lakukan.

Perusahaan pertama Barito Pacific Timber (BRTP) yang awalnya hanya berfokus pada industri kertas di Indonesia. Kini Telah berkembang pesat di bidang Petrokimia, agribisnis dan energi dengan kode saham BPRT. Yang menjadi salah satu sumber kekayaan beliau.

Melalui ekspansi di bidang Petrokimia, Juga mengakuisisi saham PT Krakatau Steel (Persero) tbk. Melalui anak perusahaan Pt Krakatau Daya Listrik (KDL), dan Pt Krakatau Tirta Industri (KTI). Di segmen infrastruktur dengan entitas PT Krakatau Steel (Persero) tbk, sebagai pemilik saham mayoritas.

Pt Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) yang bergerak di sektor pertambangan mineral dan energi. Juga melakukan hal yang sama mengakuisisi sebagian saham PT Petrosa Tbk, (PTRO). Serta membeli saham anak perusahaan PT Indika Energi Tbk, (INDY) dengan kepemilikan sahamPT

Dan yang terakhir PT Barito Renewables Energi (BREN). Perusahaan yang bergerak menyediakan energi terbarukan yang ramah lingkungan. Melalui entitas Star Energi Geothermal Group juga telah menyelesaikan proyek Binari Power Plant Salak. Dengan kepemilikan perusahaan utama milik Prajogo Pangestu.

error: Content is protected !!