Malam Anugerah Penyerahan Nominasi Piala Citra FFI 2023

Malam Anugerah Penyerahan Nominasi Piala Citra FFI 2023

Malam Anugerah Penyerahan Nominasi Piala Citra FFI 2023 di Jakarta. Malam Anugerah Penyerahan Nominasi Piala Citra FFI 2023 tepatnya diadakan di Ciputra Artpreneur Theater.

Sebagai ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) Reza Rahardian melakukan rangkaian adaptasi dalam penyelengaraan FFI. Dengan adanya beberapa kategori, kritik, serta nominasi favorit pilihan masyarakat yang menonton.

Dirut Kemendikbudristek memberikan apresiasi beserta dukungan dalam perhelatan Festival Film Indonesia (FFI). Hilmar Farid selalu mensupport penuh pada kesenian dan budaya untuk Perfilman Indonesia yang telah dimulai sejak tahun1967.

Harapanya industri Perfilman Indonesia akan terus berkembang baik di dalam jumlah penonton maupun kritik sebagai tolak ukur kemenangan di ajang Festival Film Indonesia (FFI) maupun Festival Internasional.

Adapun Dewan Juri Akhir (DJA) Festival Film Indonesia dalam memberikan kritik dan masukan. Mereka terdiri dari beberapa latar belakang baik itu produser, aktor, politikus, serta akademisi.

Untuk Film Cerita Pendek di mentori oleh juri S.M. Gietty Tambunan, Nauval Yasid, dan B.W. Purba negara.

Sementara itu untuk Film Dokumenter yang menjadi juri yaitu Yuli Andari Merdikaningtyas, Sabran SSI, dan Yuda Kurniawan Arifianto.

Film Animasi di naungi oleh juri Wardana Riza, Aditya Triantoro, dan Daryl Wilson. dan untuk dewan juri kritikus dibawahi oleh IGAK Satrya Wibawa, Annisa Rachmatika Sari, dan Anton Sutandio.

Acara malam anugerah penyerahan Nominasi Piala Citra FFI 2023 di meriahkan oleh dua musisi terkenal yaitu Iwan Fals dan Rossa. Meraka akan membawakan lagu- lagu yang Hits untuk kategori lagu tema terbaik.

Adapun daftar nominasi FFI 2023 diantaranya;

  • Film Cerita Panjang dan Film Cerita Pendek Terbaik
  • Film Dokumenter Terbaik
  • Film Animasi Terbaik
  • Sutradara Terbaik
  • Pemeran Utama Perempuan dan Pria Terbaik
  • Pemeran Pendukung Terbaik

Serta masih banyak lagi nominasi-nominasi yang keren dan bergengsi lainnya di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Dan untuk masyarakat yang tidak dapat melihat acara langsung, langsung saja lihat di kanal Youtube dan sosial media Festival Film Indonesia.

error: Content is protected !!