Kisah Viral Gadis Yang Belajar di Jepang Tapi Usaha Sapi

Kisah Viral Gadis Yang Belajar di Jepang Tapi Usaha Sapi

Kisah seorang gadis yang menyelesaikan studi masternya di Bandung dan belajar di Jepang, lalu kembali ke kampung halaman dan menjual sapi dan kambing tiba-tiba menjadi viral. Postingan tentang perjalanan hidupnya mencuri perhatian netizen.

Dilansir dari wolipop.detik.com, postingan tentang gadis tersebut mulai viral berawal dari postingan akun TikTok @ownerarealama. Azhyra merupakan lulusan Sarjana Manajemen, Magister Manajemen Bisnis dan belajar bisnis di Rikkyo University, Jepang. Setelah lulus S2 dan bersekolah bisnis di Jepang, Azhyra memilih menjalankan bisnis peternakan sapi dan kambing. Keputusannya tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Ia mengaku mendapat komentar negatif karena lulusan S2, namun malah menjual sapi.

Dulu saya juga bermimpi bisa bekerja kantoran, namun setelah mencobanya ternyata kurang cocok. Saya mencoba terjun ke dunia bisnis, ternyata saya menyukainya, meski tidak semuanya indah, ada suka dan dukanya, tapi saya sangat menikmati seluruh prosesnya, jelas Azhyra.

Dengan segudang ilmu yang diperolehnya, Azhyra aktif berbagi pengalaman dan ilmunya dengan menjadi narasumber di berbagai acara. Ia berbagi tips mulai dari menghadapi kegagalan bisnis hingga meraih keuntungan.

Cerita Dari Azhyra Mengenai Bisnis Yang Dijalankannya

Azhyra Rana Pinasthika mengunggah kisahnya di TikTok. Azhyra menanggapi pro dan kontra di media sosial terkait keputusannya beternak.

Sebenarnya awalnya hanya iseng saja, saya membuat konten yang menunjukkan bahwa saya saat ini sedang fokus menjalankan bisnis peternakan. Mungkin orang aneh, karena latar belakang saya sedang mengambil gelar master, namun pada akhirnya saya berangkat. kembali ke desa saya dan memulai usaha ternak dan kambing. Tiba-tiba ada yang membawakan konten saya.

Azhyra menjelaskan, ia menyelesaikan studi S1 ​​di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan Manajemen pada tahun 2018 dan S2 di Universitas Padjadjaran jurusan Manajemen Bisnis pada tahun 2023. Kemudian ia mengikuti program pendidikan atau Summer Course selama dua minggu. di Universitas Rikkyo, Jepang.

Sebelum menggeluti usaha peternakan sapi dan kambing, ia mengaku sudah memiliki lini usaha di bidang fashion dan parfum. Kemudian ia mencoba merambah ke industri peternakan. Azhyra yang tinggal di Bandung, Jawa Barat, menceritakan persiapannya saat pertama kali memulai bisnis peternakan sapi. Ia enggan menyebutkan modal awal memulai bertani

Baca Juga : Viral Wanita di Supirin Ayahnya Sendiri Saat di Transjakarta

error: Content is protected !!