Kisah Jamaah Haji yang Memakai Topi Keroppi

Kisah Jamaah Haji yang Memakai Topi Keroppi

Kisah jamaah haji Indonesia yang memakai topi Keroppi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat rombongan jamaah haji Indonesia yang berada di Tanah Suci mengenakan aksesoris topi keroppi sebagai tanda pengenal, agar tidak lepas dari rombongan.

Video unggahan seragam unik jamaah haji Indonesia itu viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @fitriana.islamiah. Dalam video tersebut, ia terlihat merekam jamaah haji di Tanah Suci menjalani sa’i berjalan bolak-balik sebanyak tujuh kali antara bukit Shafa dan Marwah dengan mengenakan topi Keroppi.

Dikutip dari wolipop.detik.com, dalam video tersebut, ia memperlihatkan sekelompok ibu-ibu yang mengenakan topi rajutan dengan warna kuning dan hijau seperti karakter animasi Keroppi. Dari kejauhan, ia juga merekam kelompok lain yang memakai topi yang sama.

Konfirmasi dari akun yang memposting Viido Haji mengenakan topi Keroppi

Fitriana Islamiyah atau akrab disapa Anna merupakan pengunggah video tersebut. Anna mengatakan, video tersebut direkam pada 2 Juni 2024 pukul 10.00.

“Saat itu saya sedang umrah sunnah bersama rombongan jamaah haji Darul Mustagitsin Lamongan, itu rombongan saya yang berhijab merah. Kondisi Sai ramai sekali. Biasanya saya suka memotret hal-hal asal-asalan untuk oleh-oleh,” kata Fitria. .

Wanita yang tinggal di Gresik, Jawa Timur ini mengaku tidak mengenal rombongan jamaah bertopi Keropi.

“Kebetulan ada ibu-ibu yang memakai topi keropi yang unik dan lucu. Yang tertinggal adalah rombongan. Cepat-cepat aku abadikan momen itu. Pas banget saat aku sedang memegang ponsel. Aku iseng-iseng saja mengunggah TikTok, ternyata viral entahlah (grupnya). Tapi dari komentar di video itu dari “Kasihan,” jelas perempuan yang mengaku saat itu sedang menunggu jadwal Arofah dan umroh. menyelesaikan.

Baca Juga : Konsep Pernikahan Unik di Jawa Barat

error: Content is protected !!