Viral !! Video Anies Berbicara Didepan Lukisan Bung Hatta

Anies Berbicara Didepan Lukisan

Tersebar luas disosial media satu video yang memperlihatkan capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Dalam Video itu terlihat Anies sedang berbicara dihadapan lukisan Wapres RI ke-1 Mohammad Hatta (Bung Hatta). Video Anies berbicara didepan lukisan Bung Hatta itu kabarnya sudah lama direkam. Anies terdengar membicarakan soal kondisi negara.

Dalam video yang viral pada Minggu (25/2/2024) itu, Anies terlihat sedang mengenakan kaus putih lengkap dengan peci hitamnya. Kala itu ia menyampaikan kondisi negara yang menurutnya sedang tidak baik. Sontak hal itu memancing beragam komentar netizen tanah air. Banyak yang mengira video tersebut dan baru sehingga dianggap Anies depresi setelah Pemilu 2024.

“Dan Bung Hatta, hari ini (negara) kondisinya tidak sering baik-baik saja. Integritas yang Bung Hatta tunjukkan, hari ini menjadi barang mewah” ujar Anies

“Bung Hatta memberikan kita keteladanan. Insyaallah menjadi inspirasi, mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan. Untuk menghadirkan kesetaraan, menghadirkan kebersamaaan buat Indonesia kita, Insyaallah” sambung Anies dalam video tersebut.

Warganet dan para Netizen pun mempertanyakan kondisi kejiwaan Anies dari potongan video tersebut. Ada juga yang menyebut Anies curhat ke Bung Hatta usai Pilpres 2024.

Baca Juga : Agak Laen ! Kucing Prabowo ‘Bobby’ Siap Masuk Istana Negara

Fakta Video Anies

Tim pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pun angkat bicara menegnai video tersebut. Juru bicara Timnas AMIN Muhammad Ramli Rahim meminta publik untuk lebih berhati-hati menyikapi narasi yang belum terbukti sebelumnya.

“Era kini era disrupsi, semua hal bisa dikerjakan dan dilakukan orang, kitapun rasanya sulit untuk melarang mereka. Jadi biarkan itu menjadi hak demokrasi meskipun tetap harus berhati-hati dan sebaiknya masyarakat menghindari Hoax.” kata Ramli

Ramli mengatakan, video itu diambil saat Anies sedang mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Sumatera Barat. Dia menepis adanya anggapan capres nomor urut 01 tersebut depresi setelah Pemilu 2024.

“Saat berkunjung ke rumah kelahiran Bung Hatta di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Kamis 2 November 2023. Ya pastilah (bukan frustasi), iya wong itu jauh sebelum pemilu kok” tegasnya.

error: Content is protected !!