Rekomendasi Saham Yang Akan Naik Pada Minggu Ini

Rekomendasi Saham Yang Akan Naik Pada Minggu Ini

Indeks harga saham gabungan atau yang memiliki singkatan IHSG kali ini menguat menjadi 37,46 poin atau 0,55 persen. Kepuncak level yang menjadi 6.788. Para Investor berlomba lomba melakukan transaksi dengan nominal sebesar Rp9,26 triliun. Dimana jumlah saham yang diperdagangkan saat ini sebanyak 25,73 miliar saham. Tidak hanya itu saja terdapat bebrapa rekomendasi saham yang akan mengalami kenaikan.

Pj.S. Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia Kautsar Primadi Nurahmad mengungkapkan bahwa rata-rata nilai transaksi saham meningkat menjadi sebesar 21,04 persen.

Jumlah tersebut didapatkan menurut data yang diambil pada pekan ini dari nilai Rp9,05 triliun menjadi nominal Rp10,95 triliun.

Kenaikan saham ini juga terjadi pada rata-rata kenaikan volume transaksi harian bursa selama sepekan dalam bulan ini. Yakni angka tersebut sebesar 34,04 persen dari 17 miliar lembar per saham.

Menjadi 22,84 miliar lembar saham dalam satu pekannya. Rata-rata frekuensi transaksi harian saham pun turut mengalami kenaikan sebesar 5,5 persen dari 1.192.431 naik menjadi 1.258.036 kali transaksi.

“Investor asing yang berada di luar Indonesia pada hari ini sudah mencatatkan. Nilai beli bersih berada di angka yang sebesar Rp309,60 miliar. Dan selama sepanjang tahun 2023 ini para investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih saham saat ini sudah mencapai sebesar Rp14,14 triliun.” Kata Kautsar seperti dikutip dari artikel yang ada pada situs IDX,

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memprediksi bahwasanya indeks saham bergerak mixed pada pekan ini. Saham IHSG diprediksi akan bergerak menuju rentang pasaran support 6.630 dan resistance 6.930.

Rekomendasi Saham Pada Tahun Ini

Pertama, saham yang sangat diperhatikan dengan perkembangannya ialah PT Alam Sutera Realty Tbk. Atau saham ASRI yang ditutup dengan menguat 3,07 persen.

Dimana angka tersebut membawanya pada posisi 168 pada pekan lalu. Oktavianus memperhitungkan bahwasanya saham ASRI dapat menyentuh level 182 pada pekan ini.

Kedua, saham yang pelu diperhitungkan ialah saham PT Surya Semesta Internusa Tbk. Atau saham yang kita sebut sebagai SSIA yang menguat 3,38 persen. Dan untuk saat ini berada dalam posisi 428 pekan lalu. Dan untuk pekan ini Oktavianus memproyeksi SSIA dapat menyentuh posisi 476.

Baca Juga : Pasangan Raffi Nagita Menggalang Dana Untuk Palestina

error: Content is protected !!