Viral Seorang Polwan di Tengah Hujan Mengatur Lalu Lintas

Viral Seorang polisi wanita di tengah hujan mengatur lalu lintas

Hujan deras yang melanda kemarin membuat sejumlah jalan macet. Tak terkecuali di Bekasi, Jawa Barat. Seorang polisi wanita (polwan) mengatur lalu lintas hingga hujan turun.

Video seorang polisi wanita yang sedang hujan mengatur lalu lintas di Bekasi viral di media sosial. Berdasarkan keterangannya, video ini diambil di Simpang Bekasi Timur.

Menurut oto.detik.com, polisi wanita tersebut adalah AKP Indira, Kepala Satuan Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) Satlantas Polres Metro Kota Bekasi. Dalam video yang beredar, lalu lintas di perempatan tersebut macet total. Kendaraan tidak bisa bergerak. AKP Indira terlihat basah kuyup saat mengarahkan lalu lintas. Dia juga tidak memakai jas hujan.

Polwan Itu Menceritakan Apa Yang Terjadi Padanya

Indira menjelaskan alasannya harus langsung turun hujan untuk mengarahkan lalu lintas. Menurut dia, saat itu lalu lintas di Simpang Bekasi Timur memang sedang ramai di tengah hujan deras.

Jadi kemarin kami petugas mendapat tugas dari Kasatlantas untuk mengecek kesiapan jalur lokasi kegiatan Palestina 2 di Jalan Ahmad Yani. Jadi, saya pantau dulu karena yang lain masih sibuk. Di jalur itu, setelah saya aktif memantau Jalan Ahmad Yani, saya putar balik memantau Jalan Hasibuan dan Chairil Anwar yang kalau hari libur memang suka macet, kata Indira.

Kebetulan saat itu cuaca sedang mendung. Hingga Jalan Joyo Martono di simpang Tol Bekasi Timur, hujan turun dan simpang tersebut macet. Banyak kendaraan yang terjebak di perempatan tersebut. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari kendaraan untuk membersihkan kemacetan sebagai tanggung jawab moral saya sebagai anggota Polri tanpa memikirkan hujan dan juga tidak menyiapkan jas hujan. Saya mengajak seluruh anggota Pos Lalu Lintas Timur (Bekasi) untuk bersama-sama mengurai kemacetan di simpang Tol Bekasi Timur. Begitulah ceritanya, jelas Indira.

Lanjut Indira, saat itu dirinya belum menyiapkan jas hujan. Karena saat itu tidak hujan, jadi dia tidak menyiapkan jas hujan.

Baca Juga : Viral Seorang Anak Menganiaya Ibunya

error: Content is protected !!