Turis Asal Belanda Pamerkan Bokongnya di Bromo

Turis Asal Belanda Pamerkan Bokongnya di Bromo

Sebuah foto viral memperlihatkan turis asing berfoto memamerkan bokongnya di tengah indahnya pemandangan Bromo. Terungkap turis asing ini berasal dari Belanda.

Saat ini ketiga wisman tersebut masih ditangani di Kantor TNBTS Cemorolawang. Turut menangani kasus ini adalah Koramil, kepolisian, dan TNBTS Center.

Polisi pun turun tangan mengusut kasus tiga turis asing yang pamer bokong di kawasan Gunung Bromo. Tim Satuan Reserse Kriminal (Tipidter) Polres Probolinggo langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) setelah foto turis asing tersebut viral.

Dikutip dari travel.detik.com, setelah meninjau lokasi bersama anggota Polsek Sukapura. Dipastikan pegunungan yang menjadi latar foto pamer bokong di mobil jeep tersebut berada di kawasan Pasuruan. Tepatnya berlatar belakang Lembah Widodaren.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kapolsek Sukapura AKP Jamhari membeberkan kronologis tiga turis asing berfoto pamer bokong di atas mobil Jeep. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi ini bermula saat rombongan WNA sebanyak 16 orang tersebut berangkat dari Malang untuk berkeliling Provinsi Jawa Timur pada Rabu (29/5/2024). Keesokan harinya sekitar pukul 05.00, 6 orang WNA memasuki gerbang Cemorolawang dengan mengendarai mobil jeep berwarna putih. Bernomor registrasi B 2266 IM dan satu unit mobil jeep berwarna merah bernomor registrasi D 1028 VCI pada jalur wisata Bromo Penanjakan 1 kawasan Pasuruan, Lembah Widodaren dan Kawah Gunung Bromo. .

Mereka tiba di pendakian sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, sekelompok warga asing meminta untuk berfoto di Lembah Widodaren. Kemudian, 3 orang bule masuk ke dalam mobil jeep berwarna merah dan meminta rekan bulenya mengambil foto tidak senonoh.

Polisi Beri Sanksi Kepada Turis Yang Viral

Sebelumnya, ketiga turis asing tersebut berfoto asyik di dalam mobil jeep dengan latar belakang pegunungan Bromo yang indah. Namun, mereka tiba-tiba berpose menghadap ke belakang dan mulai menurunkan celananya hingga memperlihatkan bokongnya ke arah kamera.

Dalam foto-foto yang dibagikan, ketiganya menghadapkan wajah ke arah kamera dengan pose vulgar sambil tertawa puas. Aksi ketiga turis asing tersebut tersebar setelah salah satu pelaku bisnis jeep mengunggah foto turis tersebut di story WhatsApp (WA) yang kemudian tersebar.

Baca Juga : Suku Togutil Masuk Daerah Tambang di Maluku Utara

error: Content is protected !!