Seorang Wanita Lulusan S2 di London Menjadi Guru SD

Seorang Wanita Lulusan S2 di London Menjadi Guru SD

Galih Sulistyaningra lulusan S2 di London menjadi viral setelah menceritakan kisahnya mengabdi sebagai guru di Indonesia. Ia kembali ke Indonesia dan memilih menjadi guru sekolah dasar (SD) negeri. Ia ingin menerapkan berbagai ilmu dan keterampilan yang diperolehnya selama belajar di London.

Dikutip dari wolipop.detik.com, Galih mengunggah kisahnya melalui akun Instagram @galihtyanr. Galih Sulistyaningra. Dalam unggahannya ia memperlihatkan momen saat ia masih bersekolah di London dan kehidupannya saat ini sebagai guru sekolah dasar.

Galih Sulistyaningra mengajarkan berbagai hal kepada murid-muridnya. Mulai dari mempelajari regulasi emosi, mencegah kekerasan seksual dan kesetaraan gender.

Kisah Galih Yang Menjadi Guru SD Setelah Lulus S2 di London

Galih membagikan video tentang aktivitasnya aktif menghadiri acara-acara yang mewakili dirinya sebagai mahasiswa. Ia juga kerap menjadi narasumber di berbagai acara. Ia menyampaikan pesan kepada mahasiswa Indonesia yang lulus di luar negeri untuk benar-benar membangun Indonesia.

Galih Sulistyaningra mengaku berkomitmen menjadi guru. Dengan menjadi guru SD negeri, ia berharap bisa memahami persoalan pendidikan hingga ke akar rumput.

Sekembalinya dari London pada tahun 2019 lalu, ia mengaku langsung mengikuti tes CPNS untuk pembentukan guru SD. Keinginannya itu didukung oleh orang tuanya yang juga berprofesi sebagai guru.

Galih pun membeberkan pengalamannya saat menjadi guru SD negeri. Diakuinya, perjalanannya selama empat tahun terakhir tidaklah mudah.

Apalagi idealisme yang seringkali tidak sejalan dengan ekosistem, ditambah lagi orientasi dan cita-cita saya ketika saya masih lajang saat melamar, tentu berbeda dengan sekarang saya menjadi ibu dari anak saya sendiri. Bahkan profesi guru SD pun terhenti. Secara administratif, upaya dan sumbangsih saya terhadap dunia pendidikan akan saya pastikan selalu berdampak dan terasa, mudah-mudahan sampai ke seluruh pelosok Indonesia, tutupnya.

Baca Juga : Portal Wisata Waduk Sermo di DIY Viral

error: Content is protected !!