Seorang Pria Menerapkan Gaya Frugal Living

Seorang Pria Menerapkan Gaya Frugal Living

Pria ini viral karena menerapkan frugal living atau gaya hidup hemat dalam kesehariannya. Ia mengaku hanya menghabiskan Rp3 ribu dalam satu hari. Pengalamannya langsung menjadi sorotan.

Dikutip dari wolipop.detik.com, kisahnya ia bagikan melalui akun TikTok @pinkerton87. Dalam unggahannya ia mengungkapkan bahwa hidup hemat dapat menghemat pengeluaran.

Hidup hemat merupakan konsep hidup sadar akan pengeluaran dan fokus pada prioritas keuangan. Sederhananya, hidup hemat adalah gaya hidup hemat. Akun TikTok @pinkerton87 mengunggah kesehariannya selama menjalani hidup hemat. Ia bersepeda dari rumah ke kantor, jaraknya 15 km.

Video pria yang berbagi kisah hidup hemat ini menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Netizen yang membanjiri kolom komentar terinspirasi dari keinginan hidup hemat bahkan mengaku sudah menjalani hidup hemat.

Konfirmasi Dari Pria Yang Terapkan Frugal Living di Solo

Peter Gunawan, Menjadi viral setelah mengunggah kisahnya tentang hidup hemat. Peter mengatakan aktif mengunggah pengalamannya tentang hidup hemat melalui TikTok.

Menurutnya, hidup hemat berarti secara sadar membelanjakan dan mengefektifkan pengeluaran untuk hal-hal yang diperlukan atau berharga, sehingga tidak mengonsumsi terlalu banyak, apalagi jika yang dibeli tidak berfungsi. Ia juga ingin menjelaskan bahwa hidup hemat juga bisa mengarah pada hidup sehat dan bukan sekadar menabung.

Peter saat ini tinggal di Solo, Jawa Tengah. Ia menerapkan hidup hemat di kota Solo yang disebutnya slow living. Peter mengatakan pihaknya menyediakan voucher makan gratis. Selain itu, ia memutuskan untuk menutup kartu kreditnya agar tidak terjebak dalam belanja impulsif saat berbelanja online.

Dengan tujuan hidup hemat, Peter mengatakan ia bisa mengelola keuangannya dengan lebih baik, menabung untuk keluarga dan masa depannya, serta hidup lebih sehat. Sambil menjalani hidup hemat, ia membatasi konsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan dan ⁠ia dapat mengumpulkan uang mingguan agar dapat menjalani hari Jumat yang penuh berkah.

Baca Juga : Mantan SPG Nugget di Terima di Stanford Graduate School

error: Content is protected !!