Mantan SPG Nugget di Terima di Stanford Graduate School

Mantan SPG Nugget di Terima di Stanford Graduate School

Mantan SPG nugget ayam Irawati Puteri. Menjadi viral tahun lalu setelah diterima di Stanford Graduate School of Education dan Stanford Law School pada waktu yang bersamaan. Ditanggal 16 Juni 2024 dia yang memilih kuliah di Stanford Law School dinyatakan lulus master dengan Penghargaan Tertinggi Pro Bono Distinction selama 300+ jam.

Dikutip dari detik.com, penghargaan Tertinggi Pro Bono Distinction 300+ jam diperuntukkan bagi lulusan Stanford yang berhasil mendedikasikan 300 jamnya untuk layanan hukum gratis bagi warga marginal. Ia merupakan satu-satunya lulusan Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Layanan Hukum Hukum Gratis

Ira menuturkan, dirinya mampu memberikan layanan hukum pro bono setelah menjadi Reproductive Justice Pro Bono Fellow di US National Association of Criminal Defense Lawyers. Untuk dapat bekerja di NACDL, ia menjalani proses seleksi meliputi lamaran tertulis. Seperti penilaian pengalaman, dan pengabdian di bidang hukum pro bono dan kepentingan umum.

Ira sendiri memilih fokus mengumpulkan kasus kriminalisasi aborsi dari berbagai negara bagian di Amerika Serikat. Selama 300+ jam mengabdi sebagai Reproductive Justice Pro Bono Fellow di sana, ia menghadapi berbagai persoalan hukum mulai dari meneliti preseden kasus, pendampingan di pengadilan, menyiapkan dokumen hukum, hingga konsultasi hukum.

Ia menjelaskan, subkasus kriminalisasi aborsi mencakup pelanggaran hak reproduksi. Penahanan melawan hukum, reviktimisasi, dan penanganan kasus di pengadilan. Yang seringkali memerlukan pembelaan yang kuat terhadap tuntutan pidana yang tidak adil.

Sebagian besar kasus yang saya tangani adalah kasus kriminalisasi aborsi dari berbagai negara bagian AS. Dia memilih fokus pada isu ini karena saya percaya pada hak-hak reproduksi. Dan pentingnya keadilan bagi perempuan yang menghadapi tantangan hukum terkait aborsi.

Preferensi saya adalah membantu kelompok yang kurang terwakili dan rentan, serta memperjuangkan hak-hak dasar mereka, kata Ira. Penghargaan ini tidak hanya mengakui usaha saya secara pribadi, namun juga memberikan dampak positif bagi komunitas yang saya layani.

Baca Juga : Virgoun Tertangkap Menggunakan Narkoba

error: Content is protected !!