Viral Vidio Rombongan Mobil Elf Masuk Gunung Bromo

Viral Vidio Rombongan Mobil Elf Masuk Gunung Bromo

Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok mobil elf melewati lautan pasir di objek wisata Gunung Bromo menjadi viral di media sosial. Video tersebut diambil oleh salah satu pengemudi mobil jeep berwarna putih yang juga sedang melintas di lokasi.

Video rombongan mobil melewati lautan pasir di objek wisata Gunung Bromo dibagikan akun Instagram @seputar_pasuruan. Disebutkan, kejadian tersebut diambil saat libur panjang Waisak pada Jumat (24/5/2024) pagi.

Dikutip dari detik.com, rombongan elf berbagai warna tampak berkendara di antara mobil jeep yang lewat dan kendaraan roda dua. Diduga rombongan elf tersebut masuk melalui pintu Cemoro Lawang, Probolinggo, memanfaatkan keramaian saat sedang ramai pengunjung.

Di awal rekaman terlihat para elf berwarna silver berjalan bergandengan tangan, di depannya terdapat elf bermotif Doraemon dan berwarna biru dengan corak hitam. Sedangkan saat perekam mencoba mendahului kelompok elf tersebut, ternyata masih ada beberapa elf lain yang sudah mendahului.

Pada kaca mobil elf juga ditempel kertas untuk menandai nomor seri kendaraan. Dalam rekaman tersebut terlihat ada selembar kertas bertuliskan angka 8 yang ditempel di jendela dekat pintu penumpang.

Peraturan Ketat Tentang Kendaraan Roda 4 Dilarang Melintas

Padahal, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sendiri memiliki aturan ketat terkait penggunaan kendaraan pribadi maupun umum. Kendaraan pribadi atau umum yang tidak memenuhi spesifikasi teknis dan teknis tertentu dilarang memasuki medan ekstrim seperti lautan pasir Bromo.

Sesuai aturan, hanya kendaraan roda empat dari asosiasi jeep wisata dan petugas setempat yang boleh melewati kawasan TNBTS. Seperti yang diketahui, TNBTS telah mengatur untuk transportasi yang diperbolehkan melewati kawasan laut pasir Bromo. Sementara untuk kendaraan roda empat lainnya dibatasi di pintu masuk Cemorolawang, Wonokitri, dan Jemplang.

Video viral tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit orang yang menyayangkan aksi rombongan elf yang melewati lautan pasir.

Baca Juga : Kasus Menantu Dan Mertua Yang Berzinah

error: Content is protected !!