Real Madrid Akan Melepas Luka Modric Pada Musim Ini

Real Madrid Akan Melepas Luka Modric

Era Luka Modric di Real Madrid berakhir setelah perjuangan panjangnya selama 12 tahun di Real Madrid. Menurut kabar yang beredar, Madrid memutuskan melepas Modric setelah kontraknya habis. Kontrak bintang sepak bola veteran Kroasia itu akan berakhir pada Juni mendatang. Kelanjutan karier Luka Modric bersama Los Blancos sebenarnya sudah cukup lama dipertanyakan oleh banyak orang terlebih lagi Luka Modric sudah berusia 38 tahun.

Meski demikian, Modric dikabarkan belum ingin meninggalkan ibu kota Spanyol tersebut. Kabarnya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu bahkan rela menerima pemotongan gaji demi tetap berseragam Los Blancos. Namun, Real Madrid merasa kini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan. Berdasarkan laporan Relevo, Madrid memutuskan tidak memberikan perpanjangan kontrak kepada Modric. Dengan kata lain, Modric harus hengkang setelah musim ini berakhir.

Dilansir dari sport.detik.com, keputusannya akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. Madrid sendiri memutuskan melepas Modric karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda, misalnya Arda Guler. Selain itu, faktor keuangan juga mempunyai pengaruh. Dengan kepergian Modric, tagihan gaji pemain Real Madrid berkurang dan hal ini akan membantu dalam perekrutan pemain baru. Seperti diketahui, Madrid diyakini bakal mendatangkan Kylian Mbappe yang nilai transfernya sangat besar.

Karir Luka Modric di Real Madrid

Luka Modrić lahir pada tanggal 9 September 1985. Luka Modric adalah pemain sepak bola profesional Kroasia yang bermain sebagai gelandang untuk klub La Liga Real Madrid dan menjadi kapten tim nasional Kroasia. Dia bermain terutama sebagai gelandang tengah, tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang serang atau gelandang bertahan. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat sepanjang masa. Dan sebagai pesepakbola Kroasia terhebat yang pernah ada.

Modrić telah memenangkan banyak penghargaan individu, termasuk Ballon d’Or pada tahun 2018, menjadikannya pemain pertama selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang memenangkan penghargaan tersebut sejak 2007.

Madrid akan memainkan pertandingan terakhirnya di Santiago Bernabeu musim ini saat menjamu Real Betis pada laga terakhir LaLiga pada 25 Mei. Sementara itu, kesempatan terakhir Luka Modric berseragam Madrid adalah pada laga final Liga Champions melawan Borussia Dortmund, pekan berikutnya.

Baca Juga : 43 Orang Meninggal Akibat Banjir Bandang di Padang

error: Content is protected !!