Maarten Paes Jadi Incaran Oleh PSSI Dan Shin Tae-Yong

Maarten Paes Jadi Incaran Oleh PSSI Dan Shin Tae-Yong

Salah satu target yang dibidik PSSI dan Shin Tae-yong, Maarten Paes, akhirnya resmi berganti kewarganegaraan menjadi WNI. Dilansir laman pssi.org, kiper FC Dallas yang berkiprah di Major League Soccer Amerika Serikat itu telah mengambil sumpah dan janji setia kewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta pada Selasa, 30 April 2024.

Dilansir dari yoursay.suara.com, kehadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia tentu banyak yang menilai akan menggusur posisi penjaga gawang di skuad Garuda. Pasalnya, dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Maarten Paes benar-benar punya kemampuan untuk menjadi kiper nomor satu di Indonesia, menggantikan Ernando Ari Sutaryadi yang selama ini menjadi langganan gawang. Namun jika ditelaah lebih dalam, kehadiran Maarten Paes sendiri tidak menjadi ancaman bagi kiper Timnas Indonesia.

Maarten Paes Akan Masuk 3 Slot Pemain Senior Timnas Indonesia Jika Menang Melawan Irak

Timnas U-23 Indonesia selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Skuad Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika menang atas Timnas U-23 Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB. Sementara jika kalah dari Irak U-23, peluang Timnas U-23 Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 juga belum tertutup. Timnas U-23 Indonesia masih akan menjajal tim asal Afrika, Timnas U-23 Guinea.Pada laga playoff yang digelar Kamis 9 Mei 2024.

Sebab, peluang skuad Garuda Muda lolos ke Piala Dunia U-23 masih terbuka lebar. Jika lolos, Timnas Indonesia U-23 diperbolehkan memanggil tiga pemain senior yang berusia di atas 23 tahun. Awalnya, nama Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen sempat dicantumkan untuk menambah kekuatan Timnas U-23. Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Namun dengan masuknya Maarten Paes sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa 30 April 2024. Terjadi perubahan daftar tiga pemain senior yang masih bisa mengalami perubahan.

Apalagi kehadiran kiper papan atas di ajang sebesar Olimpiade Paris 2024 sangat dibutuhkan. Pengalaman Maarten Paes tampil di level tertinggi bersama FC Utrecht dan FC Dallas sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Biodata Tentang Sang Legenda Aryton Senna

error: Content is protected !!