Hotman Paris Beri Komentar Tentang Dishub Polisikan Pedagang

Hotman Paris Beri Komentar Tentang Dishub Polisikan Pedagang

Hotman Paris pun menanggapi viralnya video petugas Dinas Perhubungan yang meminta martabak kepada pedagang. Pengacara kondang itu menilai penjual martabak itu tidak melakukan pencemaran nama baik.

Hal tersebut disampaikan Hotman Paris dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya. Video yang diunggah Hotman Paris itu dilihat detikSumut pada Kamis (16/5/2024). Hotman mengatakan, hal yang faktual dan sesuai UU ITE bukanlah pencemaran nama baik. Tapi itu harus benar.

Dilansir dari detik.com, ia pun mempertanyakan alasan petugas Dishub Medan harus melapor ke polisi karena rekaman video penjual martabak tersebut beredar di media sosial dan viral. Hotman Paris pun meminta Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution segera bertindak untuk menyelesaikan masalah ini. Apalagi sudah ada laporan ke polisi.

Lebih lanjut, Hotman Paris juga menyarankan agar dilakukan penyelidikan secepatnya untuk mengungkap kebenarannya, apakah petugas Dishub dalam video tersebut memang meminta martabak gratis atau tidak.

Kesedihan Yang Dialami Oleh Sang Penjual Martabak

Kasus petugas Dishub Medan yang dituduh meminta martabak kepada pedagang di Jalan Gajah Mada, Medan, berbuntut panjang. Kini, petugas Dishub telah melaporkan pedagang tersebut ke Polrestabes Medan.

Kini, penjual martabak itu baru bisa mengungkapkan kesedihannya usai dilaporkan. “Saya sebagai masyarakat merasa sedih, sedih sekali,” kata penjual martabak, Amin, Rabu malam (15/5/2024).

Amin menyatakan siap menjalani prosedur hukum yang berlaku. Jika dipanggil polisi, Amin akan menjelaskan kronologisnya dengan sejujurnya. Amin menjelaskan, saat kejadian, dia berada di dalam mobil karena sedang tidak enak badan dan yang menjual adalah istrinya, Siska (49). Mobil itu diparkir di trotoar dekat warung martabak mereka.

Tak lama kemudian, petugas Dishub menempelkan surat larangan parkir di mobilnya dengan tegas hingga Amin tersentak dan segera turun dari mobil. Amin kebetulan sedang memegang ponsel, ia lalu menyalakan ponselnya untuk merekam pertengkaran saat itu. Amin juga mengungkapkan, jika petugas Dishub lapar, ia akan memberikan martabak tersebut.

Sekadar informasi, beredar video narasi petugas Dishub Medan yang meminta martabak viral di media sosial. Dalam video tersebut, petugas Dishub disebut mengeluarkan surat teguran kepada pedagang karena tidak diberikan martabak.

Baca Juga : Kisah Nyata di Balik Film Vina : Sebelum 7 Hari

error: Content is protected !!