Sirkuit Mandalika Akan Adakan Event JDM

Japan Domestik Market (JDM) Akan Diadakan Di Mandalika

Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika atau Sirkuit Mandalika menjadi magnet wisata olahraga, karena tercatat 200 event otomotif yang dipesan dalam setahun. PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pengelola kawasan Mandalika di NTB mengatakan. Pihaknya sangat serius dalam menggali potensi dan memperkuat posisi Mandalika sebagai wisata olahraga dan hiburan yang berkelanjutan.

Tahun ini Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sudah dipesan 200 hari untuk event otomotif. Kata Direktur Program Pemasaran dan Pariwisata InJourney Maya Watono di sela-sela konferensi pers Funday Pasar Domestik Jepang (JDM). Di Jakarta, Rabu (24/4). /2024). Japan Domestik Market (JDM) akan diselenggarakan pada tanggal 28 April hingga 1 Mei 2024. Dan merupakan yang pertama dilaksanakan di Mandalika.

Mandalika Menjadi Ikon Domestik Di Indonesia

Berbagai event telah digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Salah satunya ajang balap motor bergengsi kelas dunia yaitu MotoGP yang telah digelar sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2022 dan 2023. Dan berhasil menarik lebih dari 100.000 penonton di Sirkuit Internasional Mandalika setiap acara. Selain ajang balap MotoGP, ada juga Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang pada saat itu sempat vakum selama empat tahun.

Dilansir dari suara.com, tak hanya ARRC, ada ajang balap lokal yang melahirkan pebalap muda nasional yang berlaga di tingkat dunia. Seperti Veda Ega Pratama yang berlaga di Juara Asian Talent Cup 2023. Kawasan Mandalika diperkuat dengan hadirnya Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok. NTB yang memiliki lintasan sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan serta menggunakan motif budaya khas Lombok yakni Tenun Sasak di area run-off.

Sirkuit Mandalika menjadi hal yang ikonik dari Indonesia pada saat ini. Mandalika sudah beberapa kali sering mengadakan acara yang besar untuk mobil maupun kendaraan roda dua. Banyak anak muda saat pada saat ini yang menekuni hobi otomotif, karena banyak cara mereka untuk mengapresiasi ekspresi mereka dengan dilampiaskan ke motor. Pada saat acara yang diadakan di Mandalika acaranya menjadi sangat pecah karena di isi dengan otomotif yang sangat keren dan menarik.

Baca Juga : Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Karena Memakai Narkoba

error: Content is protected !!