Permainan Lato-Lato menjadi Trend Saat Ini

Permainan lato-lato sedang viral dan sedang ramai diperbincangkan saat ini. Permainan yang kerap mengeluarkan suara gaduh ini ramai diperbincangkan saat dimainkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat saat berkunjung ke Subang. Alhasil, berita tersebut menyebar dengan cepat dan menjadi tren baru saat ini.

Kepopuleran lato-lato pun menjadi trend yang kini banyak dijadikan konten di media sosial lain, seperti Tiktok, Facebook, Instagram bahkan YouTube. Hal ini tidak lepas dari kekuatan pengguna media sosial. Para pengguna internet dengan mudahnya membagikan video permainan lato-lato yang kini sering diputar di berbagai laman media di Indonesia.

3 Alasan Lato Lato Digemari Banyak Orang

  1. Unik

Keunikan game ini terlihat dari cara memainkannya dan suara yang dihasilkan memberikan kesan unik dan merupakan fitur yang tidak ada pada game sejenis lainnya seperti lato-lato.

Menurut yoursay.suara.com, permainan yang diklaim berasal dari benua Amerika dan Eropa ini pertama kali muncul pada tahun 1960an dan kemudian populer pada tahun 1970an, sedangkan di Indonesia sendiri permainan lato-lato baru mulai terkenal di kalangan anak-anak pada saat itu. tahun 1990-an. ans dan kembali meledak karena viral di penghujung tahun 2020.

  1. Digemari Anak Anak

Bentuknya yang sederhana dan cara memainkannya yang mudah menjadikan lato-lato menjadi favorit baru untuk menemani waktu bermain anak kecil masa kini, meski hanya bersifat sementara karena pengaruh tren masa kini.

Namun hal ini menjadi bukti bahwa anak kecil tidak bisa lepas dari waktu bermainnya. Dan lato-lato kemudian mengambil peran tersebut untuk mendorong anak lebih banyak bereksperimen dengan permainan jadul yang penuh dengan suara.

  1. Dapat Dimainkan Disemua Kalangan Umur

Permainan lato-lato tidak mengenal usia, jenis kelamin, bahkan semua orang lintas zaman bisa memainkan permainan yang menghasilkan suara khas tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya pemain lato-lato yang berasal dari segala usia dan kalangan baik pelajar, guru bahkan selebritis.

Keunggulan dari permainan yang menggunakan kecepatan tangan ini adalah dapat dimainkan oleh semua kalangan dan umur. Tak heran jika popularitas lato-lato cepat menyebar. Meski banyak orang yang beranggapan bahwa permainan tersebut menghasilkan suara yang membuat lingkungan sekitar menjadi kurang.

Baca Juga : Tim Nasional Sepak Bolea Indonesia U-23 Kalahkan Korsel

error: Content is protected !!