Sempat Ricuh, Kampanye Akbar AMIN di JIS Capai 4,5 Juta Orang

Kampanye Akbar AMIN

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini. Kampanye akbar AMIN di JIS itu sempat diwarnai kericuhan. Pintu stadion sempat jebol karena didorong para pendukung yang antusia ingin masuk.

“Rusuh, ya, tapi sedikit. Memang sempat ada (pintu) jebol, tapi sudah kondusif lagi sekarang. Sudah clear, sudah aman lagi. Cuma rusuh sedikit,” kata relawan Timnas AMIN Rama Yumatha saat dihubungi pihak pers.

Selain rusuh, Rama juga menyebut banyak warga yang pingsan karena jumlah masa yang datang terlalu banyak. Namun, Timnas AMIN dan panitia acara langsung bergegas menangani warga yang pingsan tersebut.

Rama berkata, tim medis sudah bersiaga dilokasi. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika ada warga yang sakit atau pingsan.

“(Warga yang pingsan) langsung ditangani. (Tim Medis) sudah siap dan siaga, jadi kalau ada apa-apa langsung diamankan” kata Rama.

Baca Juga : Tiket Kampanye Akbar AMIN di JIS Kalahkan Coldplay

JIS Dipenuhi Pendukung AMIN

Jakarta Internasional Stadium (JIS) sudah mulai dipadati pendukung Anies – Cak Imin sejak Jumat malam. Para pendukung dari seluruh Indonesia terus berdatangan. Rama mengatakan, hingga saat ini nassih banyak pedukung yang masih berusaha masuk ke dalam stadion. Padahal situasi didalam stadion terlihat sudah cukup padat.

“Sangat ramai, ini masyarakat masih terus berusaha masuk. Padahal, sudah kita siapkan drone dan layar agar nonton dari luar saja. Tapi mungkin semua ingin lihat langsung Pak Anies” tambah Rama lagi.

Rama juga membuat perkiraan, saat ini pendukung yang hadir di JIS berjumlah jutaan. Angka ini melebihi perkiraan yang sebelumnya hanya sekitar 1 juta pendukung.

“Ada kayaknya sekitar 4,5 juta. Karena didalam sudah penuh banget, terus di luar juga sudah penuh banget. Perkiraan kita ada sekitar 4,5 juta orang yang datang” akhir kata Rama.

Anis dan Cak Imin menggelar kampenya akbar mereka di JIS. Anies sendiri dijadwalkan akan berkeliling, mengitari JIS sebelum berorasi di depan pendukungnya. Anies menyapa pendukungnya tepat pukul 10.00 WIB.

error: Content is protected !!