5 Fakta Penangkapan Saipul Jamil Terkait kasus Narkotika

Penangkapan Saipul Jamil

Terkait kasus penyalahgunaan narkoba, artis Saipul Jamil ditangkap polisi pada hari Jumat (5/1/24). Saipul Jamil diamankan oleh polisi di Halte Transjakarta Jelambar, Jakarta Barat sekitar pukul 15,00 WIB. Penangkapan mantan suami Dewi Persik itu sempat diwarnai perlawanan. Penangkapan Saipul Jamil itupun menjadi tontonan pengguna jalan dan videonya viral dimedia sosial.

Saipul Jamil sempat teriak minta tolong dan tergeletak dijalur Transjakarta ketika hendak dibawa polisi. salah seorang saksi di TKP berkata “Itu udah ditarik ke luar (mobil) dan digiring ke pinggir jalan. Dia minta tolong. Tolong, tolong saya dirampok. Mending saya dibawa ke polisi” ujar Baharudin.

Berikut fakta-fakta seputar penangkapan Saipul Jamil yang perlu kamu ketahui

1. Polisi yang Menangkap Berpakaian Preman

Baharudin sebagai seorang saksi yang ada di TKP menyatakan mendengar suara tembakan ketika Saipul Jamil ditangkap. Ia ditangkap bersama dengan satu orang asistennya. Polisi yang mengamankan Saipul Jamil menggunakan pakaian preman dan membawa senjata api serta borgol.

“Langsung mobil hitam yg dibuka pintunya. Memang mirip-mirip Saiful Jamil, itu ramai yang tangkap” Ia mengatakan, Polisi yang menangkap Saipul Jamil.

2. Saipul Jamil Dinyatakan Negatif Narkoba

Setelah selesai ditangkap, Saipul Jamil langsung menjalani tes urine, hal ini disampaikan oleh Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida. Hasil tes urine menunjukkan bahwa Saipul Jamil negatif narkoba. Sementara hasil tes urine asistennya dinyatakan positif.

“Benar kami amankan, kami menangkap mobil ternyata didalamnya ada Saipul Jamil sama asistennya” kata Donny.

Donny tidak merincikan penangkapan Saipul Jamil yang terjadi di halte Jelambar tersebut. Ia hanya mengatakan, polisi sedang menyelidiki kasus ini.

“Masih dilakukan pemeriksaan. Nanti kami kasih tahu (informasi lebih lanjut)” tambahnya.

Baca Juga : Untuk BUMN Pangan, Kemenkeu Siapkan Dana Pinjaman 28,7 T

3. Polisi Bantah Saipul Jamil Ditangkap

Donny membantah kabar yang beredar dimedia sosial terkait penangkapan yang dilakukan pihaknya terhadap Saipul Jamil. Ia mengatakan bahwa Saipul Jamil tidak ditangkap, melainkan diamankan.

“Bukan ditangkap, tapi diamakan” tegasnya

4. Mobil Yang Ditumpangi Saipul Jamil Incaran Polisi

Selanjutnya, Donny menjelaskan bahwa polisi awalnya mengincar seseorang disebuah mobil yang berkaitan dengan kasus narkoba. Secara kebetulan, mobil yang sudah diincar itu ditumpangi oleh Saipul Jamil. Karena itu Saipul Jamil kemudian ikut diamankan bersama sosok yang awalnya hendak ditangkap oleh polisi.

“Kebetulan kami tadi pengamanan seseorang, ternyata didalamnya ada Saipul Jamil” jelas Donny

“Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak” sambungnya

5. Polisi Dalami Keterlibatan Saipul Jamil

Donny mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Ia menyampaikan polisi akan menyelesaikan pemeriksaan terhadap Saipul Jamil dan berjanji akan menyampaikan informasi hasil pemeriksaan ini secepatnya.

“Ditunggu saja, nanti kami (Informasikan lebih lanjut) setelah selesai nanti pemeriksaan. Secepatnya kami selesaikan biar kamu bisa kasih jawaban kepada teman media” kata Donny.

error: Content is protected !!