Presiden Jokowi Instruksikan Anggaran 2023 Minimal 95 Persen

Presiden Jokowi Instruksikan Anggaran 2023 Minimal 95 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) instruksikan realisasi anggaran dengan jajarannya di Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi instruksikan realisasi anggaran 2023 Minimal 95 Persen pada Sidang Kabinet Paripurna bersama para jajarannya.

Rapat terbatas pada sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara turun menyinggung persiapan Nataru 2024 dan stabilitas atau ketersediaan bahan pokok.

Jokowi berpesan kepada Dirjen dan Deputi dalam mengejar target dua minggu yang tersisa harus tercapai realisasi anggaran tahun 2023.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan kepada jajaran yang terkait dalam persiapkan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Beliau berpesan agar kelancaran transportasi dan distribusi bahan-bahan pokok tidak terganggu.

Dalam bidang transportasi Presiden Jokowi berpesan kepada Pak Menko yang berkaitan dengan pasokan dan distribusi bahan-bahan pokok. Menurut perhitungan survei akan ada lebih 107 juta pergerakan orang pada saat Natal dan tahun baru (NATARU). Hal itu perlu diantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat serta logistik.

Baca Juga : Pengumuman Vladimir Putin Mencalonkan Diri Pada Pemilu 2024

Dalam stabilitas harga dan bahan pokok Presiden Jokowi juga menginstruksikan permasalahan pasokan dan distribusi. Dimana masih ada ketimpangan harga antar daerah dan provinsi. DI sebuah provinsi harga cabai rawitnya Rp50 ribu sedangkan di Jawa ada yang Rp110 – Rp130 ribu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga berpesan terhadap jajaran kementerian/lembaga daerah dalam persiapan realisasi anggaran 2024 di awal tahun. Pesan tersebut disampaikan semata-mata agar realisasi anggaran 2024 di awal Januari terlaksana dengan baik.

error: Content is protected !!