Persiapan Capres-Cawapres Dalam Hadapi Debat Pilpres 2024

Persiapan Capres-Cawapres Dalam Hadapi Debat Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menentukan jadwal debat pertama Pilpres 2024
pada hari tanggal 12 Desember 2024. Untuk itu diperlukan persiapan Capres-Cawapres dalam hadapi debat Pilpres 2024. Dalam hal itu KPU menentukan tema dalam debat diantaranya.

Adapun tema yang akan dibahas tentang pemerintahan hukum dan HAM serta bagaimana memberantas korupsi. Ada pula pembahasan tentang penguatan demokrasi dan peningkatan layanan publik masyarakat. Setiap masing-masing Capres-Cawapres mengaku siap dalam menghadapi debat pada Pilpres 2024.

Baca Juga : Industri Mobil Litrik China Bersaing terhadap Produsen Lain

Untuk pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin mengaku siap dalam debat serta sudah mempersiapkan kajian topik yang akan dibahas. Melalui Tim Pemenangnya Anies-Muhaimin akan fokus pada subtema mafia tanah dan kasus HAM. Pasangan Capres-Cawapres ini mengaku sudah mempersiapkan materi dengan sangat matang. Dalam hal itu Anies-Muhaimin juga melibatkan pakar ahli hukum dalam menyiapkan materi berbasis ilmu pengetahuan serta kajian akademisi.

Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengaku sangat siap menghadapi rangkaian debat yang disiapkan KPU. Dalam hal ini Gibran mempersiapkan diri untuk perdebatan yang legal. Sedangkan Prabowo sudah sangat siap berdasarkan pengalaman banyak dalam proses debat kandidat. Seperti diketahui dahulu Prabowo pernah sebagai cawapres Megawati jadi pasti bisa mengatasi persoalan.

Untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud mengatakan siap dalam debat dengan
persiapan bersifat konseptual dan operasional. Mereka mempersiapkan konsep berdasarkan pengalaman gagasan yang akan di implementasikan. Mereka masing-masing sentral pada bidangnya.

Dalam hal itu KPU masih mempersiapkan rancangan lima teknis debat capres-cawapres. Seperti format dan tema serta panelis debat dan kehadiran tim kampanye di ruang debat.

error: Content is protected !!