Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka

Dua crazy rich Tanah air, Harvey Moeis dan Helena Lim ikut terseret kasus dugaan korupsi tata niaga timah PT Timah Tbk untuk periode 2015-2022. Keduanya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. Suami Sandra Dewi jadi tersangka bersama crazy rich PIK di kasus korupsi timah ini. Harvey menjadi tersangka korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Dilansir dari situs Asosisasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA). Harvey adalah presiden komisaris PT Multi Harapan Utama (MHU), yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sedangkan Helena merupakan Manager PT Quantum Skyline Exchange. Tapi ia juga dikenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

Baca Juga : KPU Minta Hakim Tolak Gugatan Pilpres AMIN di Sidang MK

Harvey dan Helena ternyata mengelola hasil tindak pidana kerja sama sewa menyewa peralatan, prosesing atau smelter peleburan timah di IUP PT Timah Tbk.

Harvey Moeis & Helena Lim

Nama Harvey Moeis mulai dikenal publik usai menikahi artis Sandra Dewi. Ia merupakan pengusaha batu bara. Dipasar domestik, batu bara MHU banyak digunakan untuk pembangkit listik, pabrik dan perusahaan manufaktur. Sebagian besar produksinya diekspor ke beberapa negara seperti Korea Selatan, India, China, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Myanmar, Kamboja, Malaysia dan Thailand.

Harvey menikahi Sandra Dewi di November 2016 lalu di Jakarta setelah menjalin hubungan selama tiga tahun. Seminggu usai permberkatan, mereka berdua melangsungkan resepsi pernikahan di Disneyland Tokyo, Jepang. Sementara Helena Lim dikenal sebagai sosialita, penyanyi dan juga pengusaha. Ia juga diketahui memiliki rumah mewah dikawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dalam wawancaranya di akun Youtube Boy William, ia menceritakan rumah itu ia dapatkan berkat kerja kerasnya menjalani berbagai perkerjaan mulai dari pegawai bank, sekretaris hingga menjalankan berbagai usaha. Sementara itu dalam akun Youtube The Hermansyah A6, Helena mengatakan rumahnya memiliki luas 1000 meter persegi. Dalam video itu, Helena memperlihatkan rumahnya yang mewah dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang hingga salon.

Ia juga menceritakan awalnya ia bekerja sebagai marketing bank di Medan sejak 1996. Sejak itu ia bertemu banyak customer. Salah satu customernya kemudian mengajaknya bekerja sama di Jakarta. Dari situ, kekayaan Helena Lim perlahan meningkat. Tak hanya rumah mewah, ia juga mengatakan memiliki bisnis diantaranya minuman diet merek DRZLIM Official Fiber Sehat. Hal itu dapat juga diketahui dari biografi akun Instagram Helena yang saat ini telah dikunci.

error: Content is protected !!