Netizen Bersatu : Komeng Penyelamat ‘Gelapnya’ Pemilu 2024

Komeng Penyelamat 'Gelapnya' Pemilu

Ditengah huru-hara Pemilu 2024, netizen menemukan sosok penyelamat dan menghibur. Netizen setuju berseru bahwa Komeng penyelamat ‘Gelapnya’ Pemilu 2024. Semuanya pun kompak menyuarakan all-in Komeng!

Sejak hari pemungutan suara hari Rabu kemarin, netizen khususnya warga Jawa Barat ramai-ramai mengunggah Polt Twist berbentuk kemunculan sosok yang mengejutkan itu disurat suara caleg Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Meski banyak yang tidak tahu visi-misinya, Komeng menjadi pilihan bersama karena faktor rekan jejak kekonyolannya yang terkenal.

“Siapapun pilihan capresnya, Warga Jabar di Pemilu hari ini bersatu karena Komeng” cuit @fennicia

Berdasarkan data real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan jumlah data yang masuk 46,75 persen per Jumat 16 Feb 2024 pukul 17.00 WIB. Komeng alias Alfiansyah Komeng meraih 1.179.188 suara atau 12,03 persen.

Angka sementara ini sudah melampaui semua perolehan suara partai politik ditingkat Pemilu Legislatif DPR dan DPRD Jawa Barat. Luar biasanya lagi, angka ini juga melampaui suara pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jawa Barat yang mendapatkan 1.106.845 suara versi hitung sementara.

Baca Juga : Banyak Parpol Diprediksi Tak Lolos DPR Versi Quick Count

Warganet, terutama yang jagoannya kalah dan yang menilai banyak kecurangan pun mengakui fenomena Komeng memberikan penyegaran ditengah Pemilu 2024. “Komeng” pun menjadi tranding sepuluh besar Twitter atau X sejak hari pencoblosan. Komeng sendiri berada diurutan tujuh dengan total 39 ribu unggahan.

Berbagai meme tentang Komeng juga bermunculan.

error: Content is protected !!